Aktivitas Transaksi Kas dan Bank



Menu aktivitas Kas dan Bank berisi Kas Masuk dan Kas Keluar yang digunakan untuk mencatat transaksi penerimaan dana yang bukan berasal dari penjualan tunai atau penerimaan pembayaran piutang dari pelanggan dan transaksi pengeluaran dana yang bukan berasal dari transaksi atau pembayaran hutang usaha.


Menu ini biasa digunakan untuk mencatat aktivitas transaksi-transaksi sebagai berikut :


  1. Kas Masuk : mencatat transaksi penerimaan dana yang berasal dari pengembalian piutang karyawan, pengembalian kas bon karyawan, pendapatan luar usaha, penjualan aktiva, penerimaan modal disetor dll yang masuk ke kas atau rekening bank. Jangan menginput penerimaan pembayaran piutang ataupun penerimaan uang muka dari pelanggan pada menu Kas Masuk.
  1. Kas Keluar : mencatat transaksi pengeluaran dana yang untuk biaya operasional seperti pembayaran listrik, telpon, gaji, pembelian ATK, pembelian bensin, pembelian aktiva, pengeluaran biaya-biaya proyek pengerjaan dll yang keluar dari kas atau rekening bank. Jangan menginput pembayaran hiutang ataupun pembayaran uang muka kepada pemasok pada menu Kas Keluar.


Perhatian :

  1. Jangan menginput transaksi penerimaan piutang usaha dari menu Kas Masuk karena hanya akan mengupdate Buku Besar Piutang Usaha namun tidak mengupdate buku pembantu Kartu Piutang Usaha
  1. Jangan menginput transaksi pembayaran hutang usaha dari menu Kas Keluar karena hanya akan mengupdate Buku Besar Hutang Usaha namun tidak mengupdate buku pembantu Kartu Hutang Usaha




Beranda BoA Online
Harga & Fasilitas
FAQ
Syarat & Ketentuan
Kebijakan Privasi
Kemitraan


Facebook Instagram Youtube

© Copyright 2018 - BoA Online. Powered by Software BoA